Thursday, January 29, 2009

avril lavigne



Avril Ramona Lavigne Whibley
atau yang populer dengan nama Avril lahir di Belleville, Ontario, Kanada, 27 September 1984. Ia adalah penyanyi pop Kanada yang telah mencetak record penjualan album terbaik, selain sebagai penulis lagu wanita dengan usia termuda.
Sebagai penyanyi Avril telah merilis album, Let Go (2001-2003), Under My Skin (2004-2006), The Best Damn Thing (2007–Sekarang). Sementara sebagai bintang film ia terkenal dengan aktingnya dalam film Sabrina, the Teenage Witch (2002), Going the Distance (2004), Fast Food Nation (2006) dan The Flock (2007). Wanita berambut merah pirang ini terutama juga terkenal dengan gaya berpakaiannya yang sering mengenakan dasi laki-laki. Avril pada 15 Juli 2006 menikah dengan Deryck Whibley, vokalis utama band punk-rock Kanada, Sum 41, yang berusia 26 tahun di Montecito, Kalifornia.



nama avril lavigne sudah tercantum di daftar favoritku sejak aku kelas 4-5 SD.
lagu pertama yang ku dengar dari avril adalah skater boi yang waktu itu menjadi sound track film lizzie mc guire (kalo gag salah). waktu itu aku belum tau siapa yang menyanykan. hanya nge fan lagunya saja.
lalu sebuah lagu yang mengantarkanku menjadi fans dari avril adalah i'm with you disusul dengan my happy ending, don't tell me dan lagu-0lagu yang lain hingga album tebarunya the best damn thing.
suaranya yang khas dan friendly di telingaku itu membuat aku betah dengan lagu-lagunya yang ekspresif.

untuk informasi lebih lanjut tentang avril lavigne silakan kunjungi www.avrillavigne.com

No comments: